Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Sampaikan Selamat Idulfitri dan Sekaligus Laporkan Aktivitas Ramadan 1444 H

Abdulharis.ac.id, Makassar – Dewan Pendidikan Kabupaten Maros mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1444 H kepada seluruh stakeholder dan masyarakat pendidikan di kabupaten Maros.

Dewan Pendidikan berharap idulfitri menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Maros yang menghadapi berbagai tantangan dan peluang di era digitalisasi.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Dr Muhammad Nurjaya, M.Si., menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memberikan masukan dan saran yang konstruktif terkait kebijakan pendidikan di kabupaten Maros, terutama dalam hal pengangkatan P3K, peningkatan kapasitas komite sekolah, program beasiswa, dan pelatihan karya ilmiah.

Ia mengatakan bahwa pengangkatan P3K merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan guru di kabupaten Maros. Ia juga mengungkapkan bahwa peningkatan kapasitas komite sekolah bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung proses pembelajaran di sekolah.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa program beasiswa merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan karya ilmiah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan untuk meningkatkan kemampuan guru dan siswa dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas.

BACA:  Aisyiyah, Camba, dan Puang Bau Nurhayati

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 H.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi diklat perpustakaan, pelatihan short course penulisan artikel jurnal, dan tadarus penelitian dan publikasi. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas para guru, siswa, dan pustakawan di kabupaten Maros.

Diklat perpustakaan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan untuk meningkatkan kemampuan pustakawan dalam mengelola perpustakaan sekolah yang modern dan digital.

Dalam diklat ini, para pustakawan mendapatkan materi tentang pengembangan koleksi, pengolahan data, pelayanan informasi, promosi perpustakaan, dan literasi digital.

Pelatihan short course penulisan artikel jurnal merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan untuk meningkatkan kemampuan guru dan siswa dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas.

Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi tentang pemilihan topik, penyusunan kerangka, pengumpulan data, analisis data, penulisan hasil, dan publikasi artikel.

Tadarus penelitian dan publikasi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas guru dan siswa dalam melakukan penelitian dan publikasi.

BACA:  Semangat Keberislaman dan Sains Terbuka Dalam Kebersamaan Mencegah Korupsi

Dalam kegiatan ini, para peserta membaca dan mendiskusikan artikel-artikel ilmiah yang telah dipublikasikan di jurnal-jurnal nasional dan internasional.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Dr Muhammad Nurjaya, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Dewan Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Maros. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT.

“Kami ingin memanfaatkan bulan suci Ramadan ini untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas para guru, siswa, dan pustakawan di kabupaten Maros. Kami juga ingin menjadikan kegiatan-kegiatan ini sebagai bentuk ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT. Kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di kabupaten Maros,” kata Nurjaya.

Related Posts