MPP Pemuda ICMI Siap Gelar Rakornas di Banda Aceh

Akademika.abdulharis.ac.id, Makassar – Majelis Pengurus Pusat (MPP) Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Provinsi Aceh akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) di Banda Aceh.

Rakornas ini bertujuan untuk konsolidasi internal setelah transformasi dari MASIKA ICMI ke Pemuda ICMI, serta memperkuat jaringan dan komunikasi antara pengurus pusat dan daerah Pemuda ICMI se-Indonesia.

Wakil Ketua Bidang Riset, Publikasi dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Majelis Pengurus Pusat Pemuda ICMI, Ismail Suardi Wekke menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda ICMI 2023 akan menjadi platform kebersamaan antara pengurus.

“Rakornas Pemuda ICMI 2023 ini akan menghadirkan narasumber dari Malaysia dan Indonesia yang akan membahas isu-isu strategis terkait dengan pembangunan sumber daya manusia, ekonomi kreatif, teknologi informasi dan komunikasi, serta budaya dan keagamaan,” kata Ismail Suardi Wekke.

“Kami berharap Rakornas Pemuda ICMI 2023 ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Ismail.

Ketua Panitia Nasional, Ismail Suardi Wekke, mengatakan bahwa rakornas ini merupakan momentum bagi Pemuda ICMI untuk menunjukkan kontribusi dan peran aktifnya dalam pembangunan daerah dan nasional.

BACA:  Dari Turikale ke Turkiye: Kota, Perpustakaan, dan Taman

“Kami berharap rakornas ini dapat menghasilkan rekomendasi dan program kerja yang strategis, inovatif, dan solutif untuk menjawab berbagai tantangan dan peluang yang ada di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar Yasar Ismail Suardi Wekke keterangan persnya, Ahad, 23 April 2023.

Ismail menambahkan bahwa rakornas ini juga akan diisi dengan diskusi cendekia yang menghadirkan narasumber-narasumber dari berbagai bidang, seperti akademisi, praktisi, birokrat, politisi, aktivis, dan tokoh masyarakat.

“Kami ingin rakornas ini tidak hanya sebagai ajang rapat internal, tetapi juga sebagai forum dialog dan diskusi publik yang dapat memberikan inspirasi bagi seluruh pemangku kepentingan,” tutur Ismail.

Rakornas Pemuda ICMI ini mengundang peserta yang terdiri dari pengurus pusat dan wilayah Pemuda ICMI se-Indonesia, perwakilan organisasi kemasyarakatan, perguruan tinggi, pemerintah, media massa, dan undangan lainnya.

Rakornas ini juga akan dihadiri oleh Ketua Umum MPP Pemuda ICMI, Dr Ismail Rumadhan MH, yang akan membuka acara secara resmi. Selain itu, juga akan hadir Ketua Dewan Pakar Pemuda ICMI Aceh, Prof. Marwan, dan Ketua Dewan Pakar ICMI Aceh Prof Dr Apridar, dan mantan Ketua Masika/Pemuda ICMI Aceh, Prof Dr Drh Darmawi MSi.

Related Posts