Alumni Pesantren IMMIM Gelar Silaturahmi di Bantimurung

Akademika.abdulharis.ac.id, Maros – Alumni Pesantren IMMIM 895 menggelar silaturahmi di Bantimurung, Maros 25 April 2023. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari reuni dan silaturahmi 24-26 April 2023.

Angkatan 895 merupakan, kelas yang masuk pada tahun 1989 dan tamat pada 1995. Jenjang pendidikan di Pesantren IMMIM, terdiri atas SMP dan SMA.

Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara alumni pesantren IMMIM yang tersebar di berbagai daerah. Selain itu, silaturahmi ini juga menjadi ajang untuk berbagi dan berdiskusi dalam rangka kerja-kerja sosial.

Bantimurung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Sulawesi Selatan. Di sini, para alumni pesantren IMMIM dapat menikmati keindahan air terjun, gua-gua, dan kupu-kupu yang menjadi ciri khas Bantimurung.

Toha Sailu, salah satu peserta silaturahmi IMMIM 895 mengatakan bahwa Bantimurung dipilih sebagai lokasi silaturahmi karena memiliki jarak yang dekat dari Makassar dan keindahan alam yang luar biasa. “Kami ingin menikmati alam sekaligus bersilaturahmi dengan saudara-saudara kami yang sudah lama tidak bertemu,” ujarnya.

BACA:  Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Sampaikan Selamat Idulfitri dan Sekaligus Laporkan Aktivitas Ramadan 1444 H

Pandemi Covid-19 menjadi kesempatan tertunda. “Jadwal awal dilaksanakan di 2020, hanya saja dengan wujudnya pandemic, sekarang alhamdulillah dapat terlaksana,” kata Toha.

Gunawan Mustakim, ketua panitia reuni dan silaturahmi alumni Pesantren IMMIM 895 menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya silaturahmi dan juga kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang diberikan oleh Allah SWT.

Ia juga mengatakan bahwa di sela-sela silaturahmi, para alumni juga menyaksikan peresmian Masjid Salaf Al Shalih yang merupakan bagian dari pesantren Tahfidz Mawaddah, Tanralili. “Terima kasih atas perkenan Bupati Maros, Bapak H.A.S. Chadir Syam yang telah berkenan meresmikan masjid tersebut,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Pesantren IMMIM adalah pesantren modern yang berdiri sejak tahun 1975 dengan misi menghasilkan alumni yang peduli terhadap masjid dan persatuan umat. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang menyeimbangkan antara IMTAQ dan IPTEK serta mengembangkan kecakapan hidup santri.

Selain di Tamalanrea, Pesantren IMMIM juga mengelola kampus di Moncongloe, Maros, diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tanggal 28 Oktober 2017.

Related Posts