Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Ikut Serta Dalam Safari Ramadan di Moncongloe

Abdulharis.ac.id, Moncongloe – Dewan Pendidikan Kabupaten Maros ikut serta dalam pelaksanaan safari ramadan di Kecamatan Moncongloe, Rabu, 19 April 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris dewan pendidikan, pimpinan instansi kecamatan Moncongloe, perangkat desa, serta tokoh masyarakat.

Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Ismail Suardi Wekke mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk turut mempertahankan silaturahmi dewan pendidikan dengan berbagai pihak yang terkait di Maros.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membahas isu-isu strategis terkait dengan peningkatan kualitas SDM di Maros melalui pendidikan.

“Kami ingin bersama-sama mencari solusi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Maros, sehingga dapat menghasilkan SDM yang unggul, kompetitif, dan berdaya saing,” ujar Ismail.

Salah satu topik yang dibahas dalam diskusi adalah ikhtiar peningkatan SDM di Maros. Ismail menjelaskan bahwa dewan pendidikan telah memprogram pembentukan jejaring kerjasama perguruan tinggi melalui konsorsium.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas perguruan tinggi di Maros dalam bidang akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA:  Leang Timpuseng, Masa Depan Warisan Maros

“Kami berharap dengan adanya konsorsium perguruan tinggi ini, dapat terjadi sinergi dan kolaborasi antara perguruan tinggi di Maros dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Ismail.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, yang juga hadir, menyampaikan apresiasinya atas kerja bersama seluruh warga Maros sehingga Indeks Pembangunan Manusia dari tahun ke tahun semakin membaik.

“Kami sangat mendukung upaya-upaya dewan pendidikan dalam meningkatkan kualitas SDM di Maros melalui pendidikan. Kami berharap dengan adanya kerjasama antara dewan pendidikan dengan perguruan tinggi dan pihak-pihak lainnya, dapat tercipta iklim akademik yang kondusif dan dinamis di Maros,” kata Chaidir Syam.

Ia mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh dewan pendidikan dalam mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan pendidikan bermutu di Maros.

Related Posts